Seseorang Akan Dikumpulkan Bersama Orang Yang Di Cintai pada Hari Kiamat

Setiap manusia lahir ke dunia karena adannya rasa cinta di antara dua insan. Tanpa Rasa cinta dan manusia wujud ke dunia kecuali nabi Adam dan nabi Isa alaihi salam.

Manusia diciptakan bersuku-suku berbangsa-bangsa untuk saling mengenal dan saling sayang-menyayangi. Dan derajat manusia tertinggi adalah yang paling bertakwa kepada Tuhannya.

Di zaman milenial ini yang serba bebas tak terbatas dalam bergaul kita harus bisa memilih pilah-pilih dalam mencari teman dan sahabat. banyak orang-orang yang salah pergaulan akhirnya dia akan menyesal dunia dan akhirat. Jauhilah bergaul dengan orang-orang fasik mungkar dan ahli maksiat. Karena sifat seseorang akan terpengaruh oleh pergaulannya dan lingkungannya.

Bahkan kelak di Hari Kiamat akan dikumpulkan bersama orang-orang yang dicintainya. Diceritakan oleh sahabat Anas.

Atas otoritas Anas, semoga Allah meridhoinya: Seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, sallallahu alaihi wa sallam, tentang jamnya, dan dia berkata: Jam berapa? Dia berkata: (Dan apa yang telah kamu persiapkan untuknya)?

Dari Anas radhiyallahu anhu bahwasanya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi shallallahu Alaihi wasallam tentang hari hari, maka dia berkata kapan terjadi hari hari?

Selanjutnya,

Dia berkata: Tidak ada, kecuali bahwa saya mencintai Allah dan Rasul-Nya, semoga Allah memberkati dia dan memberinya kedamaian. Dia berkata: Anda bersama siapa pun yang saya cintai.

Anas berkata: Kami tidak senang tentang apa pun, kami senang dengan apa yang Nabi, semoga Allah memberkati dia dan memberinya kedamaian, berkata: Kamu bersama siapa!

Anas berkata: "Saya mencintai Nabi, semoga doa dan kedamaian menyertainya, dan Abu Bakar, dan Omar, dan saya berharap bahwa saya akan bersama mereka, dan saya mencintai mereka.

Sahabat berkata: "Tidak ada yang aku persiapkan kecuali hanya aku yang mencintai Allah dan rasulnya ", maka Rasulullah SAW bersabda: "Engkau bersama orang yang dicintai"

Maka sahabat Anas berkata: "Tidak ada yang menggembirakan kecuali kutipan nabi Shallallahu salam, "Engkau akan bersama dengan orang yang engkau cintai".

Berkata sahabat Anas: "Aku mencintai Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam dan Abu Bakar dan Umar, aku ingin bersama meraka dg kecintaan ku kepada meraka, jika tidak ingin beramal seperti amal meraka."

Sebaik-baik teman adalah pewaris nabi yakni para alim ulama'. Hadirilah majlis ta'lim, majlis Rasul dan majlis dzikir.

Semoga bermanfaat.

Nasehat ditulis oleh : NUR KHOYUM, S.Pd, MA

Komentar

Kajian Populer

Rekam jejak sikap oknum dan PBNU selama sekitar 100 tahun terakhir terhadap Muslimiin yang bukan NU

Adi Hidayat : "Dubesnya NU di Muhammadiyah"

Makkah Royal Clock Tower adalah "Tanduk Setan" di kota Nejd...?