Adi Hidayat : "Dubesnya NU di Muhammadiyah"


Apa yang di tablighkan oleh Ustadz Adi Hidayat, bukannya hasil keputusan tarjih Muhammadiyah, dengan bahasa diplomat Ustadz Adi Hidayat adalah "Dubes NU" di Muhammadiyah. 

Simak video berikut :

Sumber video : https://youtu.be/lr

Menurut Keputusan Tarjih Muhammadiyah "Allah berada di Arsy di langit" [baca klik disini]

Sumber video : https://youtu.be/

Sumber video : https://www.facebook


Ustadz Adi Hidayat telah bersabda :
"Kenapa saya dimasukkan ke sekolah Muhammadiyah, agar saya dapat menerangkan NU di Muhammadiyah", simak video berikut :

Sumber video : https://youtu.be/0SB

Baca juga : 
Jadi Petinggi Muhammadiyah, Ustadz Adi Hidayat Ternyata Keturunan Ustaz NU di Banten

Ustadz Adi Hidayat (UAH) menjadi perbincangan publik setelah dirinya masuk dalam jajaran pengurus Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah. 

Ustaz Adi Hidayat dipercaya sebagai Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah. 

Meskipun sebagian orang kerap membanding-bandingkan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan dua organisasi massa (ormas) terbesar di Indonesia.

Namun, Ustadz Adi Hidayat tak mempermasalahkannya. Ia bahkan menyebut meski dirinya kader Muhammadiyah, namun ia merupakan keturunan dari ormas NU.

Dalam sebuhah video diatas Ustadz Adi Hidayat menyebut sang ayah yang bernama Warso Supena merupakan salah satu ustaz NU yang berasal dari tempat kelahirannya Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ia juga menceritakan bahwa masuknya dia di ormas Muhammadiyah merupakan anjuran dari sang ayahnya sendiri.

"Azzu sebetulnya minta saya tidak untuk mewakili Muhammadiyah secara spesifik, tapi memang beliau melihat yang paling dekat di Muhammadiyah nasabnya ke NU itu saya," kata Ustadz Adi Hidayat. 

"Jadi hari ini saya sangat terharu dan insyaallah Gus Yahya saya itu khatam Yaa Lal Wathan," imbuh UAH dalam video tersebut diatas.

Ustaz Adi Hidayat kemudian kembali menyinggung soal background ayahnya yang merupakan ustaz NU di Pandeglang, Banten.

"Ayah saya tu ustadz di NU, di Pandeglang tapi kenapa saya dimasukkan ke sekolah Muhammadiyah? baru tau juga setelah dewasa ternyata salah satu risalahnya supaya saya bisa menerangkan NU di Muhammadiyah," ungkap Ustadz Adi Hidayat. 

"Jadi itu yang menjadikan saya kalau mengajar dan sebagainya saya buka, saya kupas karna apa yang tadi diharapkan Gus Yahya itu tidak akan mungkin tercapai kecuali dari yang kecil-kecil dulu di dalamnya," sambungnya kembali.
-----

Wahabi mana yang dimaksud Ust. Adi Hidayat...?

Kalau yang di maksud Wahabi itu adalah Muhammad Abdul Wahab yang di Arab Saudi itu, maka Muhammadiyah sama dengan pemahaman dan gerakkannya  Muhammad Abdul Wahab yaitu sama-sama menegakkan tauhid dan memberantas takhayul, bid'ah dan churafat (TBC).

Ndak mungkinlah Muhammadiyah bisa bersatu dengan NU untuk memberantas TBC..., 🤣🙏

Komentar

Kajian Populer

Rekam jejak sikap oknum dan PBNU selama sekitar 100 tahun terakhir terhadap Muslimiin yang bukan NU

Makkah Royal Clock Tower adalah "Tanduk Setan" di kota Nejd...?