Allah berfirman : Apabila engkau kembali padaku, Maka Aku akan memberimu taubat.

Terdapat disebuah Hadits Qudsi Dari Allah Azza wa Jalla

Bahwasanya Aku mendapati diriKu malu kepada hamba-Ku

Mengangkat kedua tangannya sambil berkata "Ya Rabb"

"Ya Rabb"

Maka Aku menjawab seruan hamba-Ku

Lalu Malaikat berkata ...

"Bahwasannya dia bukan hamba yang harus kau ampuni"

Maka Aku berkata...

Tapi Akulah yang Maha taqwa dan pengampun

Maka kalian saksikan wahai (Malaikat), Aku telah ampuni hambaku .

*******

Terdapat dalam sebuah Hadist

Bahwasanya, jika seorang hamba mengangkat kedua tangannya ke langit ...

Sementara dia adalah seorang yang bermaksiat, lalu dia memanggil Tuhannya "Ya Rabb" ..

Kemudian Malaikat menghalangi suaranya

Lalu seorang hamba memanggil Tuhannya lagi "Ya Rabb"

Kemudian Malaikat menghalangi lagi suaranya

Lalu dia mengulangi lagi untuk yang ke Empat kalinya

Maka Allah Azza wa Jalla berkata...

Sampai kapan kalian (Malaikat) menghalangi suara hamba-Ku kepada-Ku??

"LABBAIKA ya 'ABDII ..."

Aku menyambut panggilanmu wahai hamba-KU

Aku menyambut panggilanmu wahai hamba-KU 

"LABBAIKA 'ABDII ..."

Wahai anak-anak Adam

Aku menciptakanmu dengan kedua tangan-Ku

Dan Aku membimbingmu dengan nikmat-KU

Sementara engkau menyimpang dari-KU dan bermaksiat pada-Ku

Apabila engkau kembali padaku, Maka Aku akan memberimu taubat.

Maka, Dimana lagi engkau temukan Tuhan seperti-KU?!?!

"Aku adalah maha Pengampun"

"dan Aku Maha Pengampun dan Penyayang ..."

Hamba-Ku,.. Aku mengeluarkanmu dari ke-Tiada'an menjadi Ada

dan Aku ciptakan kalian Pendengaran, Penglihatan dan Akal

"Hamba-KUuu" ...

Aku sembunyikan Aibmu dan engkau tidak takut pada-KU

Aku mengingatmu sementara Kau lupa pada-KU

Aku malu terhadapmu wahai hamba-KU, Sementara engkau tidak malu terhadap-KU

Siapa lagi yang lebih dermawan dari-Ku??

Adakah seorang hamba yang mengetuk pintu-Ku lantas tidak Aku buka??

Adakah seorang hamba yang meminta kepada-Ku lantas aku tidak memberinya??

Apakah Aku ini pelit sehingga hamba-Ku pelit kepada-Ku??

"Wahai yang keutamaanya selalu tercurah atas hamba-hambanya"

"Wahai Dzat yang membentangkan kedua tangan-Nya dengan pemberian"

"Whai Dzat yang memiliki pemberian-pemberian yang luhur"

"Limpahkanlah rahmat dan salam kepada Muhammad Saw dan kelurganya, sebaik-baiknya manusia didalam budi pekerti"

"Dan ampunilah aku Wahai Dzat yang mempunyai keluhuran di malam ini"

-Dan di setiap malam-

"Dan rizkikan-lah pada kami kehidupan yang ridho dan diridhoi"

"dengan kasih sayangMu wahai yang maha Kasih dan sayang"

Komentar

Kajian Populer

Rekam jejak sikap oknum dan PBNU selama sekitar 100 tahun terakhir terhadap Muslimiin yang bukan NU

Adi Hidayat : "Dubesnya NU di Muhammadiyah"

Makkah Royal Clock Tower adalah "Tanduk Setan" di kota Nejd...?